Cara Mengobati Darah Rendah Tanpa Obat

Cara mengobati darah rendah tanpa obat, perlu anda ketahui darah rendah atau hepotensi bisa membahayakan bagi tubuh jika tidak cepat di obati. Gejala yang di alami bagi penderita darah rendah adalah adanya sering merasa pusing, mata berkunang-kunang dan lelah padahal tidak melakukan aktivitas yang berlebihan, bisa jadi anda sedang mengidap darah rendah. Ada beberapa orang yang mengalami darah rendah hingga menyebabkan pingsan. Hal ini tidak bisa di prediksi kapan seseorang itu memiliki darah rendah atau tidaknya, dan jika seseorang tersebut mengalami gejala seperti keterangan di atas maka sudah bisa di pastikan bahwa seseorang tersebut telah mengalami penderita darah rendah hipotensi.

Cara Mengobati darah Rendah Tanpa Obat
Darah rendah

Lihat juga :Dampak Bahaya Akibat Kurang Minum Bagi tubuh
Darah rendah adalah kondisi tekanan darah yang di hasilkan saat jantung memompa darah ke seluruh tubuh di bawah tekanan normal. Saat darah mengalir melalui alteri, darah memberikan tekanan ke dinding alteri. Tekanan itulah yang di nilai  sebagai ukuran kekuatan aliran darah atau di sebut dengan tekanan darah rendah.jika tekanan darah yang ada dalam alteri lebih rendah di banding normal, biasanya bisa disebut dengan tekanan darah rendah atau hipotensi. Hal ini juga menandakan bahwa jantung , otak, dan bagian lain dari tubuh tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup. Pada tekanan darah yang normal, ukurannya 120/80 mm Hg. Beberapa ahli mengatakan bahwa tekanan darah yang rendah berada pada ukuran sistoliknya 90 angka pertama, dan distoliknya berukuran 60 /angka kedua. Perubahan pada tekanan darah yang tiba-tiba juga dapat berbahaya karena dapat berdampak seperti sakit kepala yang hebat, akibat otak gagal menerima aliran darah yang cukup. Nah sekarang  saya akan berbagi tips cara mengobati darah rendah tanpa obat sebagai berikut. Dan ikutilah langkah-langkah ini jika anda penderita darah rendah atau hipotensi.

Langkah-langkah Cara Mengobati Darah Rendah


1. Diet seimbang.

Makan dengan gizi yang seimbang yang mengandung protein, karbohidrat kompleks, makan buah-buahan segar, dan sayur-sayuran hal ini bagi mereka yang menjalani diet rendah kalori akan lebih rentan terhadap timbulnya tekanan darah rendah.

2. Minum air putih yang cukup.

Di anjurkan untuk minum air putih yang cukup, hal ini untuk mempertahankan agar tekanan darah tetap normal, dengan cairan yang cukup  maka akan menjadikan peredaran darah dalam tubuh akan stabil. Dianjurkan minum air putih 2-3 liter perhari, dan mungkin bisa akan lebih jika cuaca panas.

3. Hindari terkena panas matahari, secara langsung.

Dengan terkena panas sinar matahari secara langsung, maka mereka yang menderita darah rendah atau hipotensi maka akan mengalami pusing atau sakit kepala. Hindari atau pakai pelindung ketika dalam keadaan cuaca panas.

4. Hindari minuman yang mengandung alkohol.

Dengan seringnya minum-minuman yang mengandung alkohol maka akan menurunkan tekanan darah dan bisa juga tubuh akan mengalami dihidrasi.

5. Suka bergerak.

Ketika bangun tidur, usahakan jangan langsung bangun, lakukanlah gerakan-gerakan ringan. Hal ini untuk mengatasi agar aliran darah yang macet menjadi mengalir lagi.

6. Usahakan selalu istirahat ketika merasa lelah.

Bagi mereka yang mengalami tekanan darah rendah, kapasitas aliran darah yang mengalir ke organ tubuh lebih jumlahnya lebih sedikit. Itulah di anjurkan bagi mereka yang mempunyai darah rendah harus  sering istirahat, terutama ketika tubuh merasa kelelahan.

7. Lakukan mandi dengan suhu air hangat dan dingin secara bergantian.

Penderita darah rendah, saat mandi di usahakan memainkan suhu air hangat dan dingin secara bergantian hal ini dapat menimbulkan energi baru. Siram kan air mulai dari kaki hingga dada.

8. Konsumsi makanan yang banyak mengandung sodium.

Sodium juga bagian dari garam, dengan makanan yang banyak mengandung sodium, maka akan meningkatkan darah bagi penderita  tekanan darah rendah.

9. Lakukan peregangan.

Biasa kan melakukan peregangan yang dapat memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh. Misalnya anda melakukan peregangan dengan gerakan senam yoga.

10. Utamakan selalu sarapan.

Bagi mereka yang terbiasa melakukan sarapan pagi, maka tidak akan terserang kelelahan pada waktu siang hari. Bagi mereka yang terkena darah rendah sebaiknya lebih sering makan 5-6 sehari dalam porsi kecil itu akan lebih baik, di banding makan tiga kali sehari dalam porsi besar.
Lihat juga :Air Susu Ibu Dapat Mencegah Rabun
Itulah cara mengobati darah rendah tanpa obat yang saya buat, kiranya bisa anda ikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan seperti keterangan yang ada di atas. Dengan cara ini maka penyakit darah rendah anda akan sembuh dan anda tidak mengeluarkan biaya untuk berobat. Jangan lupa juga bagikan halaman yang saya buat ini kepada mereka yang mengalami penyakit darah rendah atau hipertensi, supaya halaman ini lebih bermanfaat bagi banyak orang. Terima kasih juga anda sudah berkunjung ke halaman ini semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Darah Rendah Tanpa Obat "

Posting Komentar